WUJUDKAN PELAJAR CAKAP DIGITAL DAN JURNALISTIK, PD IPM LAMPUNG TENGAH SELENGGARAKAN PELATIHAN MEDIA DAN JURNALISTIK

WUJUDKAN PELAJAR CAKAP DIGITAL DAN JURNALISTIK, PD IPM LAMPUNG TENGAH SELENGGARAKAN PELATIHAN MEDIA DAN JURNALISTIK

Berita
49 views
Tidak ada komentar

WUJUDKAN PELAJAR CAKAP DIGITAL DAN JURNALISTIK, PD IPM LAMPUNG TENGAH SELENGGARAKAN PELATIHAN MEDIA DAN JURNALISTIK

Berita
49 views

 

Bandar Jaya – 01 Juni 2024,
Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lampung Tengah (PD IPM Lampung Tengah) selenggarakan Pelatihan Media dan Jurnalistik mengangkat tema “ Berdaya Bersama Melalui Media dan Jurnalistik “. Kegiatan ini diselenggarakan sejak Jum’at – Ahad (31/5/2024 – 02/6/2024).

Kegiatan ini diikuti dengan penuh antusias, semangat, dan rasa ingin tahu para peserta yang berasal dari berbagai Pimpinan Cabang dan sekolah Muhammadiyah tingkat SMP dan SMA sederajat. Kegiatan ini dihadiri oleh ayahanda Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Tengah, Ibunda Pimpinan Daerah Aisyiyah Lampung Tengah, Ketua Lazizmu Lampung Tengah, Diskominfotik Kabupaten Lampung Tengah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Terbangi Besar, dan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lampung.

Ketua Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lampung Tengah, Adi Julis Nain Rais, menyampaikan bahwa diadakannya Pelatihan Media dan Jurnalistik ini sebagai fasilitas untuk pelajar Muhammadiyah khususnya di Lampung Tengah dan berharap setelah pelatihan ini akan muncul kemampuan-kemampun dalam media dan jurnalistik.

“ Maka ipm Lampung Tengah disini hadir untuk memberikan fasilitas kepada pelajar Muhammadiyah khususnya di Lampung Tengah untuk memberikan bekal, untuk menghadapi terkait media digital melalui Pelatihan Media dan Jurnalistik dan harapan nya setelah pelatihan ini akan muncul kemampuan kemampuan dalam media dan jurnalistik “. tutur Adi Julis Nain Rais.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Tengah yang diwakili oleh Rini Hidayati, S.Ag. selaku kepala bidang pengelolaan komunikasi dan informasi publik menyampaikan dalam sambutannya bahwa beliau sangat bangga, mengapresiasi, dan mendukung penuh kegiatan Pelatihan Media dan Jurnalistik ini.

” Kami merasa bangga dan bahagia karena adik-adik dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lampung Tengah dapat melaksanakan kegiatan media dan jurnalistik, kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh terlaksananya kegiatan pelatihan ini ” ucapnya.

” Harapannya melalui pelatihan ini kita semua dapat semakin menyadari pentingnya media dalam memberdayakan masyaraka, melalui media kita dapat menyuarakan aspirasi, menyebarkan informasi yang bermanfaat, dan membantu menciptakan masyarakat yang lebih cerdas dan kritis terhadap informasi serta mampu memerangi berita hoax ” tambah Rini Hidayati, S.Ag.

Selain itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Tengah menyampaikan bahwa ia berharap agar seluruh peserta yakni pelajar Muhammadiyah di Lampung Tengah tidak hanya menguasai media dan jurnalistik, namun juga memiliki Akhlaqul Karimah.

” Kami selaku orang tua sangat mendukung ananda – ananda untuk mengikuti dan berkembang melalui pelatihan media dan jurnalistik, namun juga memiliki Akhlaqul Karimah ” pungkas One Untoro selaku sekertaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Tengah.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari sejak 31 Mei – 02 Juni 2024

author : Dina

Kepemimpinan Pelajar; Belajar Dan Mengajarkan
Mulai Strategi Lebih Maju, PC IPM Sendang Agung Selenggarakan Pelantikan Periode 2024-2026
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tak ditemukan hasil apapun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.